Minggu, 24 November 2019

Kegagalan Bukan Akhir Perjuangan

Dalam perjalanan hidup akan selalu ada yang namanya kegagalan dan keberhasilan. Sering kali setiap mengalami kegagalan membuat seorang individu merasa terjatuh dan tak bisa bangkit lagi (eaaa kek lagunya Rumor - Butiran Debu), terpuruk, kecewa, marah dan pesimis. Padahal dari kegagalan banyak pelajaran yang bisa diambil, agar di kemudian hari tidak melalui jalan yang sama yang mengarah kepada kegagalan.

Tidak mudah memang membangun kepercayaan diri setelah mengalami kegagalan, dan meratapi bukanlah salah satu jalan keluar tapi jalan buntu. Kegagalan bukanlah akhir dari perjuangan apa lagi akhir dunia.

Jatuh, bangun lagi. Jatuh, bangun lagi. Sembari berusaha imbangi dengan doa. Usaha tanpa doa adalah sombong, dan doa tanpa usaha adalah ngigau di siang bolong. Dan ingat satu hal, seseorang tidak akan menuai hasil dari sesuatu yang tidak seseorang itu tabur. Jadi untuk menuai keberhasilan, tanamkan dulu mental pantang menyerah pada diri sendiri. Karena yang menentukan kegagalan atau keberhasilan seorang pribadi adalah pribadi itu sendiri bukan orang lain.

Semangaaaaattt berjuang para pejuang keberhasilan. Kita samaaaa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar